Software Web Design Yang Sering Dipakai

Rekomendasi 5 Software Web Design Yang Sering Dipakai Oleh Desainer

Saat ini ada banyak jasa web design murah dan terpercaya hingga anda dapat mengandalkannya. Tapi, akan menjadi lebih baik jika anda belajar hingga membuatnya dengan cara yang sendiri. Dalam mendesain website, anda akan membutuhkan beberapa barang, salah satunya adalah software web design yang ada saat ini.

Pilihlah salah satu software yang terbaik sehingga hasil desain website anda bisa menjadi lebih maksimal. Disini kami telah menyediakan lima software web design yang sering dipakai oleh desainer. Berikut pembahasannya.

1. Figma

Figma adalah sebuah software yang memiliki banyak manfaat dalam mockup website. Secara umum, Figma menjadi sebuah tools atau software yang bisa dibilang multifungsi. Dimana anda bisa menggunakannya untuk mockup ataupun wireframing. Anda juga tak perlu ragu untuk menggunakannya, sebab Figma menjadi suatu software yang gratis buat digunakan oleh banyak pengguna.

Dengan Figma, memungkinkan anda dapat terhubung dengan beberapa komunitas desain dan bekerja atau bekerjasama di template situs yang terlihat sama. Banyak pengguna yang mengatakan kalau Figma ini sering digunakan oleh banyak desainer, baik itu desainer profesional maupun yang masih pemula. Jadi, tak heran kalau Figma menjadi rekomendasinya untuk anda.

2. Pidoco

Selanjutnya software web design yang sering dipakai, disini kami merekomendasikan software yang bernama Pidoco ini. Pada umumnya, Pidoco adalah suatu software yang berbasisi situs dalam merancang prototipe antarmuka suatu website, interaktif wireframing dan enterprise hingga aplikasi mobil. Yang membuat menarik dari software ini adalah Pidoco memiliki pengaturan yang fleksibel untuk digunakan dalam memanipulasi atau membuat desain.

3. Mockplus

Mockplus merupakan prototyping tools untuk desainer UX/UI yang digunakan dalam desain web, mobil dan desktop. Dengan anda memakai tools ini, anda dapat membuat prototype situs yang lebih pandai, cepat hingga mudah secara drag dan drop sederhana.

Mockplus ini juga mempunyai kurang lebih 200 komponen dan 3000 ikon yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Mockplus menjadi sebuah tools yang premium meskipun anda masih dapat menggunakan sebagian fitur di dalamnya secara gratis. Oleh karena itu, Mockplus adalah software yang sangat cocok untuk digunakan oleh anda buat desain website.

4. Adobe DreamWeaver

Adobe DreamWeaver adalah software desain web yang cukup canggih hingga bisa digunakan oleh penggunanya dengan baik dalam desain website. Dimana anda bisa menuliskan suatu kode dan desain salah satu template website jika anda memakainya. Selain itu, anda juga bisa drag and drop hingga anda dapat membuat suatu desain website dengan cara yang pratinjau langsung.

5. Invision

Untuk software web design yang sering dipakai oleh para desainer adalah Invision. Memungkinkan anda bisa mengubah desain dari suatu web menjadi protipe interaktif, ini juga termasuk dengan transisi maupun animasi. Perlu anda ketahui juga kalau Invision ini melengkapinya dengan waktu nyata (real time) desain dan kolaborasi yang mempunyai keahlian buat mengontrol atau sinkronisasi hingga software ini cocok buat dijadikan sebagai multifaceted yang sesuai dengan kebutuhan dari desainer.